Cara Ganti Oli Motor Honda Matic Maupun Bebek

Mengapa Penggantian Oli Pada Honda Vario eSP 110 Penting Ini Alasannya!

Selamat pagi semuanya, alhamdulilah baik baik aja yah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi kepada sahabat bikers tentang cara ganti oli motor honda sendiri , penasaran apa efek kalau ganti motor oli sendiri.

Biasanya saya pribadi kalau ganti Oli Motor Honda , saya ganti sendiri , yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ini :

alat yang dibutuhkan untuk mengganti Oli sendiri.

1. Kunci Motor honda, kalau bisa semua ukuran

2. Oli Motor Honda anda ( seterah anda , mau yamalube, enduro, dll)

kalau alat sudah di siapkan , sekarng lanjutkan proses pengeluaran olinya.bikers bisa cobot baut yang ada di bawah mesin yang ada tutup olinya, biasanya gak jauh jauh dari situ baut untuk mengeluarkan olinya,Kalau sudah ketemu , bikers bisa copot dan biarkan sampai oli yang ada di dalam mesin benar benar habis.

kalau bisa menggunakan kompresor, agar olinya hilang semuanya , tapi jika tidak ada ya di tunggu sampai benar benar habis oli yang ada di dalam mesin tersebut.

Biasanya kalau di tunggu itu sampai setengah jam sampai satu jam untuk benar benar habis

Kalau sudah habis bikers bisa langsung masukan oli  yang di beli tadi kedalam bak mesin motornya tadi , yang pertama adalah buka tutupnya , kalau sudah masukan dengan ceropong atau alat bantu untuk mengalirkan oli ke mesin

kalau sudah tutup baut olinya, tutup juga penutup di bak mesin-nya , kalau sudah nyalakan ,selesai

nah kira kira begitu bikers cara mengganti oli Motor sendiri, dan biasanya saya langsung testing Motor honda.

Efek ganti Oli Motor Honda Sendiri

Kalau bicara efek sih sepertinya tidak ada ya, karena selama saya mengganti oli motor sendiri , saya belum pernah mengalami masalah dengan motor honda saya sendiri, jadi apa salahnya untuk belajar mengganti oli motor honda sendiri.

Similar Posts:

Related Post

Gas Pengisi BanGas Pengisi Ban

Ban yakni komponen penting pada kendaraan. Saja kendaraannya (kendaraan beroda empat, motor, sepeda, angkutan lazim, truk, dan sebagainya) tekanan gas (angin) dalam ban perlu dipandang supaya daya kerja (grip/tenaga cengkram)