Fungsi dan Cara Kerjanya Fitur HSTC Pada Honda PCX 160

Honda PCX 160 memiliki banyak sekali fitur yang siap memanjakan penggunanya. Untuk itu, bagi Anda yang belum memiliki motor tersebut ada baiknya segera memilihnya dan membelinya di Nambo Motor sebagai dealer resmi terpercaya yang dapat diandalkan. Anda bisa memiliki motor terbaru tersebut dengan membayar cash ataupun kredit Honda PCX 160.

Motor Honda keluaran terbaru ini sendiri sudah mengusung fitur menarik salah satunya adalah HSTC. Seperti apa fitur terbaru pada Honda PCX 160 tersebut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Mengnal Fitur HSTC Pada Honda PCX 160

Salah satu fitur terbaru dari Honda PCX 160 adalah HSTC. HSTC atau Honda Selectable Torque Control merupakan salah satu fitur unggulan yang dapat memberikan Anda rasa nyaman saat berkendala meski melalui lintasan jalan yang licin. Tentu dengan adanya fitur tersebut tidak ada keraguan lagi apabila Anda ingin segera membelinya dengan cash atau kredit Honda PCX 160.

Fitur HSTC sendiri dapat mencegah serta menjaga ban bagian belakang agar tidak mengalami slip saat gas terbuka secara mendadak. Honda PCX 160 ini sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu teknologi canggih yang tidak memiliki versi lawasnya. Hal tersebut berarti fitur tersebut memiliki fungsi yang sangat fital dalam sebuah komponen sepeda motor. Lantas seperti apa cara kerjanya?

Cara Kerja Fitur HSTC Honda PCX 160

Perlu Anda ketahui bahwa Honda Selectable Torque Control merupakan sistem yang dapat mengendalikan engine torque yang berguna untuk menjaga stabilitas sebuah kendaraan. Yang mana adanya teknologi tersebut dapat digunakan dalam mengurangi potensi selip ban belakang. Lalau seperti apa cara kerja fitur tersebut?

• Untuk cara kerjanya sendiri fitur tersebut nantinya akan dimulai dengan mendeteksi putaran roda bagian depan dan belakang menggunakan sensor yang sudah tersemat pada setiap bagian rodanya.

• Kemudian, apabila sudah terdeteksi adanya sebuah perbedaan putaran pada bagian depan dan belakang atau sering disebut dengan indikasi selip maka komponen ECU atau Electronic Control Unit akan memberikan info lebih lanjut kepada Engine Torque Control.

• Dari situ nantinya akan dilakukan pembatasan asuupan bensi menuju ruang pembakaran.

• Dari proses di atas, maka dapat dipastikan bahwa hal tersebut menyebabkan mesin seakan-akan dipaksa untuk mati sementara. Dengan begitu, penyaluran torsi mesin menuju roda belakang terputus demi meredakan indikasi slip yang saudah terjadi.

Dari cara kerja tersebut dapat diambil kesimpukan bahwa adalnya fitur HSTC disini sangat berbanding terbalik dengan ABS atau Anti-lock Braking. Pasalnya, pada fitur ABS dapat melakukan pencegahan hilangnya traksi saat melakukan pengereman. Sementara pada HSTC ini sendiri dilakukan pencegahan hilangnya traksi ketika gas dibuka.

Tentunya dengan adanya fitur HSTC yang terselip pada motor honda terbaru tipe PCX 160 ini sendiri dapat menjadi nilai tambah tersendiri. Yang mana fitur tersebut dapat dijadikan sebagai fitur unggulan yang dapat melawan beberapa motor jenis lain dari kompetitornya.

Terlebih jika ditinjau secara keseluruhan, fungsi dari fitur HSTC tersebut juga sangat membantu setiap pengendara. Yakni dapat bekerja dengan efektif dalam mencegah slip pada bagian terbelakang yang bisa saja menyebabkan pengendara menjadi tergelincir. Dengan adanya fitur tersebut pada PCX 160 dapat membantu Anda merasakan aman saat berkendara meski melewati jalanan yang licin sekalipun.

Untuk itu, jangan ragu jika ingin membeli motor Honda. Pastikan Anda menjadikan Honda PCX 160 sebagai pilihan tepatnya. Anda bisa segera membelinya di Nambo Motor dengan proses transaksi yang mudah dan aman baik itu secara cash ataupun kredit Honda PCX 160.

Similar Posts:

Tags:

Related Post