Harga Honda CB125R 2020

Selain merilis CB300R dan CB1000R, perusahaan asal Jepang ini merilis satu motor baru bernama “HONDA CB125R”. Motor ini sama-sama disampaikan pada arena EICMA 2017 dan mengusung konsep desain yang sama, yaitu “Neo Sport Restoran”. Motor bergaya retro ini dilengkapi segudang fitur modern yang tak dimiliki motor sekelasnya. Pun desainnya lebih keren diperbandingkan Honda CB300R yang memiliki mesin berkapasitas lebih besar.

Kapasitas mesin yang lebih kecil otomatis membuat harga Honda CB125R dibanderol lebih murah. Walaupun seperti itu, Honda tetap melengkapinya dengan bebeberapa fitur unggulan yang dimiliki CB300R. Salah satunya adalan suspensi Upside Down yang terpasang pada komponen depan motor ini. Teknologi ABS juga dimilikinya, dan masih ada sebagian fitur lain yang membuat CB125R kian unggul diperbandingkan motor sekelasnya. Nah untuk mengetahui apa saja fiturnya, silahkan simak berita spesifikasi dan harga Honda CB125R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB125R

Desain CB125R
Dimensi 2015 mm x 820 mm x 1055 mm
Berat 126 kg
Kapasitas Tangki 10 liter
Tinggi Daerah Duduk 816 mm
Jarak Sumbu Roda 1345 mm
Ground Clearance 140 mm
Walaupun kapasitas mesinnya betul-betul kecil, namun bodi Honda CB125R nampak betul-betul berisi. Hal ini tak lepas dari pemakaian rangka tabular baru yang menghiasi komponen tengah CB125R. Dibawah mesinnya terpasang engine cover dan knalpot underbelly yang menambah kesan agresif motor sport Honda ini. Kemudian untuk komponen depan terpasang headlamp berbentuk bundar yang sudah memakai lampu LED. Tidak cuma komponen depan, lampu belakang CB125R juga sudah Full HD.

Bodi belakangnya nampak betul-betul kecil, dan ukurannya tak berbeda jauh dengan Yamaha Xabre. Tetapi secara keseluruhan desain Honda CB125R lebih bagus diperbandingkan motor sport 150cc milik Yamaha hal yang demikian. Keduanya sama-sama memakai shock depan Upside Down, namun warna keduanya berbeda. Jika CB125R memakaia Upside Down berwarna Silver, maka Yamaha Xabre berwarna emas. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 2.015 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.055 mm. Walaupun untuk muatannya seberat 126 kg.

Muatan motor smartphone 125cc ini betul-betul ringan, sehingga cakap meningkatkan kecakapan akselerasi Honda CB125R. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.345 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah 140 mm. Sayangnya jok motor ini betul-betul tinggi, yaitu menempuh 816 mm. Akhirnya masbro yang memiliki tinggi badan 170 cm seharusnya jinjit kaki saat mengendarainya. Pun joknya lebih tinggi diperbandingkan milik Yamaha Xabre yang berukuran 805 mm.

Kekuatan Mesin CB125R
Macam Liquid-cooled 4-stroke 2-valve SOHC single cylinder
Kapasitas 125 cc
Kekuatan Maksimum 9.8 kw / 10000 rpm
Torsi Maksimum 10 Nm / 8000 rpm
Bore × Stroke 58mm x 47.2mm
Rasio Kompresi 11.0:1
Sistem Bahan Bakar Fuel injection (PGM-FI)
Macam Starter Electric
Macam Transmsi 6-speed

Kekuatan mesin 125cc yang dimiliki Honda CB125R cukup memuaskan. Walaupun kapasitasnya betul-betul kecil, namun mesin hal yang demikian dapat mengeluarkan kekuatan sebeasr 9.8 KW pada putaran 10.000 rpm. Walaupun untuk torsinya menempuh 10 Nm pada 8.000 rpm. Kian kecil kapasitas mesinnya, tentu kian hemat bahan bakarnya. Terutamanya CB125R sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection (PGM-FI) yang membuat metode pembakaran kian total dan meningkatkan efesiensi pemakaian bahan bakar.

Tangki yang dimilikinya juga betul-betul besar, karena dapat menampung BBM menempuh 10.1 Liter. Jika terisi penuh, Honda CB125R dapat diaplikasikan menjelah sejauh 488.84 km. Kecakapan ini tak lepas dari konsumsi bakarnya yang menempuh 48.4 km/liter, sehingga betul-betul irit. Selain itu, Honda CB125R memakai metode transmisi manual 6 percepatan yang membuat kecakapan akselerasinya kian meningkat. Lalu ada pula metode pendingin cairan (Liquid Cooled) yang mengembangkan temperatur mesin 1 silinder hal yang demikian.

Fitur CB125R
Suspensi depan Upside Down 41 mm
Suspensi belakang Monoshock damper, Pro-Tautan swingarm, 107mm travel
Ukuran Ban Depan 110/70R17M/C 54H
Ukuran Ban Belakang 150/60R17M/C 65H
Rem Depan 296mm hubless floating disc with radial-mount Nissin 4-piston caliper
Rem Belakang 220mm disc with single piston caliper
Sistem Pengereman ABS with IMU

Kami yakin harga Honda CB125R tak akan berbeda jauh dengan harga motor sport murah sekelasnya. Pun kemungkinan harga Honda CB125R lebih mahal. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi suspensi depan Upside Down 41 yang membuatnya nampak lebih berotot dan akan meningkatkan kestabilan CB125R saat diaplikasikan bermanunver. Kemudian untuk komponen belakang, CB125R memakai satu buah monoshock yang dipadukan dengan swingarm baja cross-irregular steel.

Lebih hebatnya lagi, Honda CB125R sudah dilengkapi metode pengereman ABS yang menunjang teknologi IMU (Inertial Measurement Unit). Teknologi hal yang demikian akan mengembangkan kecakapan rem cakram dalam menghentikan laju kendaraan, sehingga pengendaranya akan terhindar dari kecelakaan yang disebabkan oleh roda yang terkunci. Selain itu, Honda CB125R memiliki rem depan bertipe Floating Disk yang dikembangkan oleh kaliper buatan Nissan dengan 4 buah piston. Walaupun untuk rem belakangnya memakai cakram single piston berukuran 220 mm.

Sistem pengereman Honda CB125R tergolong betul-betul bagus, jadi wajar bila harga Honda CB125R dibanderol betul-betul mahal. Terutamanya motor ini memiliki suspensi belakang yang memiliki 5 tingkat pengontrolan kekerasan dan dikembangkan suspensi depan Upside Down berukuran betul-betul besar. Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti speedometer yang memakai instrumen cluster full komputerisasi dan knalpot underbelly yang sudah menembus standar peraturan EURO 4. Lalu berapakah sebenarnya harga Honda CB125R di Indonesia ?

Daftar Harga Honda CB125R Terupdate
Harga Honda CB125R Baru –
Harga Honda CB125R Bekas –

Note :

Berita spesifikasi dan harga Honda CB125R diatas dapat berubah sewaktu-waktu
Motor ini belum dijual di Indonesia
Untuk saat ini belum ada berita mengenai harga Honda CB125R. Kami ragu motor ini akan dijual di Indonesia, karena pecinta otomotif tanah air akan lebih memilih motor 150cc yang memiliki kekuatan kerja lebih bertenaga. Jika nantinya Astra Honda Indonesia tak ingin memasukan motor ini, semoga desain Honda CB125R akan diaplikasikan pada Honda CB150R Streetfire yang selama ini menjadi andalan Honda dalam bersaing melawan Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150.

Kelebihan Honda CB125R
Desain motor ini betul-betul keren, karena memadukan desain klasik dan modern yang diberi nama “Neo Sport Restoran”
Mempunyai mesin berkapasitas 125cc yang hemat bahan bakar dengan konsumsi BBM menempuh 48.8 km/liter
Sistem pembakarannya dikembangkan teknologi Fuel Injection yang membuat bahan bakar kian irit
Dioptimalkan metode pengereman ABS yang menunjang teknologi IMU (Inertial Measurement Unit)
Terpasang rem depan Floating Disk berukuran betul-betul besar
Rem belakangnya juga cakram
Mempunyai suspensi depan Upside Down 41 mm
Suspensi belakangnya dapat kita atur tingkat kekerasannya
Mengaplikasikan ban tubeless tapak lebar
Muatan motor ini betul-betul ringan, karena memakai rangka tubular generasi terupdate yang kuat dan kokoh
Semua lampunya memakai teknologi LED
Tersedia speedometer full komputerisasi yang menambah kesan modern pada motor bergaya retro ini

Kekurangan Honda CB125R
Kami yakin harga Honda CB125R akan cukup mahal
Posisi tempat duduknya cukup tinggi
Kapasitas mesinnya cuma 125cc

Kapasitas mesin Honda CB125R memang terbilangkecil. Tetapi motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang dapat menandingi motor bebek maupun motor matic. Selain itu, desain Honda CB125R nampak betul-betul gagah, berkat pemakaian suspensi depan Upside Down dan rangka tubular generasi terupdate. Tidak cuma itu saja, Honda melengkapinya dengan metode pengereman ABS yang membuat pengereman motor ini kian maksimal. Semoga saja motor ini dapat hadir di Indonesia, sedangkan kemungkinannya betul-betul kecil. Pasalnya motor sport 125cc lebih populer di Eropa diperbandingkan di Indonesia.

Similar Posts: