Harga Honda CB250R 2020

Neo Sports Restoran menjadi konsep motor baru yang dipakai Honda pada jajaran motor naked bike miliknya. Nah salah satu yang terupdate adalah Honda CB250R. Motor ini menjadi substitusi Honda CB300R yang baru saja diperkenalkan pada ajang Milan Motor Show (EICMA) 2017. Spesifikasi dan fitur keduanya tidak berbeda jauh, karena yang membedakan cuma kapasitas mesin yang diperkecil menjadi 250cc. Akhirnya motor ini konsisten memiliki fitur berkelas, seperti ABS, Upside Down, dan beragam fitur lainnya yang menjadi kelebihan utama CB300R.

Berbeda dengan Honda CB300R yang kemungkinan tidak akan dipasarkan di Indonesia, motor ini benar-benar berpotensi hadir di Indonesia. Pasalnya motor sport 250cc tidak akan terkena pajak barang benar-benar mewah, sehingga harganya konsisten dapat relatif murah. Sayangnya motor ini masih memakai mesin 1 silinder, jadi jangan bandingkan daya kerjanya dengan Honda CBR250RR yang memakai mesin 2 Silinder. Nah bagi loe orang yang penasaran berkeinginan mengenal spesifikasi lengkap dan harga Honda CB250R di Indonesia, silahkan simak kabar sepedamotorhonda.com dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB250R

Desain CB250R
Dimensi 2012 mm x 802 mm x 1052 mm
Berat 143 kg
Kapasitas Tangki 10 liter
Tinggi Daerah Duduk 799 mm
Jarak Sumbu Roda 1352 mm
Ground Clearance 151 mm

Dengan mengusung konsep Neo Sport Restoran, Honda CB250R terlihat agresif dan sporty. Kesan retro juga terpancar pada komponen depan yang memakai headlamp berbentuk bundar. Padahal bodi belakangnya dijadikan cukup pendek dan memiliki jok bertingkat yang membuat penumpang sedikit nungging. Selain itu, Honda melengkapinya dengan air shroud dan engine cover yang menambah kesan sporty motor ini. Kemudian untuk komponen buritan terpasang knalpot berukuran besar yang dijamin ramah lingkungan.

Secara keseluruhan Honda CB250R memiliki dimensi panjang 2.012 mm, lebar 802 mm, dan tinggi 1.052 mm. Kemungkinan bebannya lebih ringan diperbandingkan Honda CB300R yang memiliki berat 143 kg. Kemudian untuk jarak terendah ke tanahnya menempuh 151 mm dan jarak sumbu rodanya 1.352 mm. Yah ukurannya benar-benar tepat untuk sebuah naked bike yang tidak jarang kali dijadikan sebagai motor touring, sehingga nantinya pengendara CB250R tidak akan kencang kelalahan ketika berkendara jarak jauh.

Kinerja Mesin CB250R
Ragam Liquid-cooled, 4-stroke Single cylinder, DOHC, 4 valves
Kapasitas 250 cc
Bore × Stroke 76 mm x 63 mm
Rasio Kompresi 10.7:1
Sistem Bahan Bakar Fuel injection (PGM-FI)
Ragam Starter Elekterik
Ragam Transmsi 6-speed

Seperti yang kami sampaikan diatas, Honda CB250R memakai mesin 1 Silinder berkapasitas 250cc. Mesin hal yang demikian sanggup menciptakan torsi milimpah dan tenaga cukup besar yang disalurkan pada cara transmisi manual 6 percepatan. Lalu ada pula cara pendingin cairan (Liquid Cooled) yang akan menstabilkan suhu mesin CB250R, sehingga kecakapan akselerasinya kian maksimal. Sayangnya kami belum mengenal tenaga maksimal dan torsi maksimal yang dapat diraih mesin hal yang demikian, tapi kemungkinan tidak berbeda jauh dengan Honda CBR250R yang sama-sama memakai mesin 1 silinder.

Mesin 1 Silinder 250cc membuat Honda CB250R berkompetisi melawan Kawasaki Z250SL dan KTM Duke 250. Padahal tenaga yang dikeluarkan kalah dari motor 2 Silinder, tapi torsi yang dikeluarkan akan jauh lebih besar. Akhirnya kecakapan akselerasinya benar-benar mengagumkan, dan dapat berlari kencang dari rpm rendah ke rpm tinggi. Terpenting motor ini sudah mengadopsi teknologi PGM-FI (Fuel Injection) yang membuat daya kerja mesin kian responsif dan efesiensi bahan bakar kian baik.

Harga Honda CB250R di Indonesia pasti benar-benar mahal, karena motor ini memakai suspensi depan bertipe Upside Down. Ukurannya cukup besar, karena memiliki diamter 41mm, dan dipadukan dengan suspensi belakang Monoshock serta pro-link swingarm. Menariknya, suspensi belakangnya dapat kita atur tingkat peredamannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kenayaman pengendara CB250R. Kemudian untuk sektor pengereman dioptimalkan oleh cara pengereman ABS 2 channel yang mendorong teknologi Inertial Measuring Unit (IMU).

Fitur CB250R
Suspensi depan Upside Down 41 mm
Suspensi belakang Monoshock damper, Pro-Tautan swingarm, 107mm travel
Ukuran Ban Depan 110/70R17M/C 54H
Ukuran Ban Belakang 150/60R17M/C 65H
Rem Depan 296mm hubless floating disc with radial-mount Nissin 4-piston caliper
Rem Belakang 220mm disc with single piston caliper
Sistem Pengereman ABS 2 channel with IMU

Hadirnya teknologi ABS membuat harga Honda CB250R kian mahal. Jadi loe orang jangan mengharap harga Honda CB250R dibanderol dibawah 40 Juta Rupiah, karena hal hal yang demikian tidak mungkin terjadi. Motor ini akan bersainga melawan Kawasaki Z250SL dan Kawasaki Duke 250 yang belum dilengkapi teknologi ABS, sehingga skor jual motor ini kian bertambah. Terpenting Honda melengkapinya dengan rem depan floating disc 266 mm dan rem belakang cakram berukuran 220 mm.

Tak berhenti sampai disitu tenaga tariknya. Sebanding dengan harga Honda CB250R sudah tersedia velg berukuran 17 inci yang berpadu dengan ban depan 110/70R17M/C 54H, dan ban belakang 150/60R17M/C 65H. Ukurannya benar-benar besar, sehingga dapat mengembangkan kestabilan CB250R ketika diajak bermanuver. Selain itu, motor sport Honda ini memiliki instrument cluster full komputerisasi yang dapat memperlihatkan kabar berkendara secara detail dan detail. Lalu ada pula lampu bertipe LED pada komponen depan dan belakang motor ini.

Daftar Harga Honda CB250R
Harga Honda CB250R Baru –
Harga Honda CB250R Bekas –

Note :

Motor ini belum dipasarkan di Indonesia

Berita spesifikasi dan harga Honda CB250R diatas dapat berubah sewaktu-waktu
Honda belum membeberkan kabar mengenai harga Honda CB250R. Motor ini juga belum tentu dipasarkan di Indonesia, jadi loe orang harus bersabar untuk membelinya. Padahal CB250R menawarkan segudang fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu naked bike 250cc terbaik. Namun sebenarnya motor ini memiliki satu kekurangan, adalah belum memakai mesin 2 Silinder. Inilah kekurangan yang paling fatal, karena sejatinya pecinta otomotif menantikan kehadiran Honda CBR250RR versi Naked Bike.

Kelebihan Honda CB250R
Mengadopsi desain Neo Sport Restoran yang membuat desain motor ini terlihat lebih gagah diperbandingkan naked bike sekelasnya
Mempunyai mesin berkapasitas 250cc yang menawarkan torsi benar-benar melimpah
Tersedia lampu depan LED yang memiliki desain retro
Telah memakai speedometer Full Komputerisasi
Dibekali ban tidak lebar yang menambah kestabilan ketika berkendara
Menyokong cara pengereman ABS
Mengadopsi suspensi depan bertipe Upside Down dan suspensi belakang monoschok yang dapat dikontrol tingkat peredamannya
Konsumsi bahan bakar benar-benar irit, berkat mesin DOHC yang dioptimalkan cara pembakaran Fuel Injection

Kekurangan Honda CB250R
Harga Honda CB250R kemungkin benar-benar mahal
Motor ini cuma memakai mesin 1 silinder

Sebenarnya mesin 1 silinder membuat harga Honda CB250R dibanderol lebih relatif murah diperbandingkan Honda CBR250RR. Paling tidak motor ini dipasarkan dengan harga 40 Jutaan, sehingga konsisten dapat berkompetisi melawan motor 250cc buatan Kawasaki maupun KTM yang sama-sama mengusung mesin 1 silinder. Namun dapat saja harga Honda CB250R melebihi 50 Juta, karena motor ini sudah dilengkapi fitur ABS dan Upside Down yang otomatis membuat harga Honda CB250R dibanderol lebih mahal.

Similar Posts: