Harga Honda CRF250L 2020

Honda memiliki sebagian ragam motor trail, dan salah satunya adalah Honda CRF250L. Motor ini memiliki desain agresif dengan lekukan bodi tajam, tetapi konsisten ramping. Bodinya lebih ramping diperbandingkan Honda CRF250 Rally yang belum lama ini dijual di Indonesia dengan harga 60 Jutaan. Mesin yang digunakannya juga sama persis dengan yang diaplikasikan CRF250 Rally, jadi sobat jangan heran apabila harga Honda CRF250L sama-sama dibanderol mahal, karena masih kelompok motor trail premium.

Dengan spesifikasi mesin yang dimilikinya, Honda CRF250L akan berkompetisi melawan Kawasaki KLX 250. Keduanya berkompetisi ketat menarik atensi konsumen yang hobi trabas maupun motorcross. Untungnya Honda melengkapi CRF250L dengan berbagai-ragam fitur yang tak dimiliki Kawasaki KLX 250. Keduanya juga memakai suspensi depan Upside Down dan mesin berkapasitas 250cc yang bertenaga. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Honda CRF250L, silahkan simak isu sepedamotorhonda.com berikut ini.

Honda CRF250L memiliki bodi aerodinamis dengan ukuran panjang 2.195 mm, lebar 815 mm, dan ketinggian 1.195 mm. Bodinya kelihatan keren diperbandingkan Kawasaki KLX 250, karena memiliki bagian depan lebih lancip yang berpadu dengan suspensi depan Upside Down berwarna emas. Balutan warna merah yang berpadu dengan putih menambah kesan sport motor ini. Pada bagian belakang juga terpasang knalpot yang tercover bodi belakang, sehingga tak perlu takut panas bagi penumpang belakang yang membonceng CRF250L.

Jarak antara sumbu roda depan dan belakang direntangkan seluas 1.445 mm. Kecuali itu, motor ini memiliki groud clearance sekitar 254 mm. Pada bagian depan juga terpasang tangki bahan bakar berkapasitas 7.8 Liter. Sedangkan tangkinya cukup kecil, tetapi kita tak perlu takut kehabisan bahan bakar dikala berpetualang. Pasalnya konsumsi bahan bakar Honda CRF250L tergolong irit, adalah mencapai 33.3 km/liter. Itu artinya Honda CRF250L dapat mencapai jarak sekitar 250 km dikala tangki bensin terisi penuh.

Spesifikasi Mesin
Ragam DOHC, liquid-cooled single-cylinder
Kapasitas 249 cc
Kekuatan Maksimal 18,2Kw / 8.500 rpm
Torsi Maksimal 22,6 Nm / 6750 rpm
Diameter X Langkah 76mm x 55mm
Rasio Kompresi 10 : 7
Metode Kopling multi-plate hydraulic
Metode Bahan Bakar PGM-FI
Starter Electric
Transmsi 6 percepatan

Mesin yang digunakannya sama persis dengan mesin Honda CRF 250 Rally. Pasalnya kita akan menerima mesin satu silinder berkapasitas 249cc. Mesin berteknologi DOHC hal yang demikian akan menjadikan torsi benar-benar besar, sehingga sesuai diaplikasikan motor trail yang semestinya berakselrasi pada rpm rendah. Agar temperatur mesinnya konsisten stabil, Honda membekali CRF250L dengan cara pembakaran cairan atau Liquid Cooled. Kecuali itu, tersedia pula teknologi PFM-FI yang membuat kinerja mesin semakin responsif dan bertenaga.

Mesin Honda CRF250L mampu mengeluarkan kekuatan sebesar 18.2 kw pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 22.6 Nm pada 6.750 rpm. Kekuatan yang dikeluarkannya akan disalurkan pada cara transmisi manual 6 percepatan yang dijamin benar-benar responsif. Untuk menampilkan kecepatan berkendara, putaran rpm, dan sisa bahan bakar telah speedometer full komputerisasi yang membuat motor ini kelihatan lebih modern diperbandingkan motor trail sekelasnya. Sayangnya hal ini membuat harga Honda CRF250L dibanderol cukup mahal.

Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka twin-spar aluminum chassis
Suspensi depan Upside Down 43mm inverted fork
Suspensi belakang Pro-Tautan single shock
Ban Depan 3.00-21 51P
Ban Belakang 120/80-18M/C 62P
Rem Depan Floating Wave Disk 256mm with twin-piston caliper
Rem Belakang Wave Disk 220mm with single-piston caliper
Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Honda CRF250L memiliki suspensi depan bertipe Upside Down dengan diameter 43 mm. Upside Down hal yang demikian diciptakan oleh Showa, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Pengaplikasian suspensi depan Upside Down juga meningkatkan kestabilan Honda CRF250L dikala melalui medan off-road berat, seperti jalanan berbatu maupun berbagai-ragam rintangan dikala trabas. Dengan sedikit modifikasi, motor ini juga dapat diaplikasikan untuk mencontoh kancah balapan motorcross.

Selanjutnya untuk bagian belakang, Honda CFR250L memakai suspensi bertipe Pro-Tautan dan monoshock buatan Showa. Untuk mengimbangi kestabilan dalam berkendara, Honda juga memberikan rem depan bertipe Floating Wave Disk dengan diameter 256 mm dan dilengkapi piston ganda. Sedangkan untuk bagian belakang, memakai rem wave disk berdiameter 220 mm dan memakai single piston. Metode pengeremannya dijamin maksimal, karena motor ini telah dilengkapi teknologi anti-lock braking system (ABS).

Nah yang menarik, kita dapat mematikan ABS pada roda belakang untuk mengoptimalkan kecakapan off-road Honda CRF250L. Berdiskusi soal roda, motor ini juga memiliki ban belakang berukuran 120/80-18M/C 62P dan ban depan 3.00-21 51P. Ukuran ban belakangnya memang lebih kecil diperbandingkan ban depan, sehingga membuat akselerasinya semakin maksimal. Nah dengan seluruh fitur hal yang demikian, berapakah sesungguhnya harga Honda CRF250L di Indonesia ?, mari kita simak isu pada tabel dibawah ini.

Kelebihan Honda CRF250L
Mempunyai suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang Pro-Tautan yang dijamin akan meningkatkan kestabilan motor ini
Jantung pacunya ditenagai mesin DOHC berkapasitas 249cc yang mampu mengeluarkan kekuatan dan torsi cukup besar
Tersedia teknologi PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakarnya semakin irit
Mempunyai bodi aerodinamis dengan lekukan bodi tajam yang kelihatan lebih keren diperbandingkan motor trail sekelasnya
Sudah memakai rem cakram di kedua rodanya dan dibekali cara pengereman ABS yang dapat kita atur secara mudah
Sudah memakai panel mater full komputerisasi
Kekurangan Honda CRF250L
Harga Honda CRF250L tergolong benar-benar mahal
Motor ini belum memakai mesin 2 silinder, tetapi mesinnya konsisten bertenaga dan memiliki torsi besar

Daftar Harga Honda CRF250L
Harga Honda CRF250L Baru Rp. 76 Jutaan
Harga Honda CRF250L Bekas –

Harap bersabar untuk membelinya, karena motor ini belum dijual di Indonesia. Honda lebih-lebih dahulu menjualnya di Malaysia dengan harga 24.378 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 76 Jutaan. Harga Honda CRF250L di Malaysia memang lebih mahal diperbandingkan harga Honda CRF250 Rally di Indonesia yang dapat kita temukan dengan harga 60 Jutaan. Jadi harapannya, semoga harga Honda CRF250L di Indonesia dapat dibanderol lebih relatif murah, sehingga lebih menarik untuk dimiliki.

Jikalau dijual di Indonesia, pasti banyak orang yang beralih dari Kawasaki KLX 250 dan membeli motor ini. Namun Honda semestinya membanderol harga Honda CRF250L dengan harga relatif murah, karena saingannya membanderol KLX 250 dengan harga 63 Jutaan. Jikalau lebih mahal, paling tak motor honda terkini ini dibanderol dibawah 70 Juta Rupiah. Terpenting Honda semestinya berkompetisi melawan motor trail buatan Suzuki, Yamaha, dan KLX yang sama-sama menawarkan motor trail bermutu tinggi

Similar Posts: