Modifikasi Honda CRF150L

Modifikasi Honda CRF150L Supermoto diperlihatkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dikala merilis motor trail 150cc hal yang demikian. Modifikasi yang dilakukan bisa menjadi ide bagi biker yang nantinya mau memodifikasi CBR150L miliknya menjadi kendaraan multifungsi yang bisa digunakan di medan off-road dan on-road. Beberapa perubahan dilakukan supaya konsep Supermotor menjadi lebih matang. Salah satunya dalah perubahan ban yang menerapkan ban tapak lebar yang biasanya digunakan motor sport.

PT Astra Honda Motor (AHM) menerapkan ban tapak lebar buatan Michelin dengan ukuran 120/70-17 (depan) dan 150/60-17 (belakang). Velg berukuran 17 inci dengan warna hitam kian menambah kesan macho motor trail Honda ini. Sebelum di Modifikasi, Honda CRF150L menerapkan velg berukuran 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang). Akibatnya suspensi Upside Down pada bagian depan kian terekspos dan membikin desain CRF150L Supermoto kelihatan lebih macho diperbandingkan versi standar.

Upside Down 37mm buatan Showa konsisten dipertahankan. Meski untuk bagian belakang dirubah menerapkan shockbreaker buatan Ohlins. Kecuali itu, modifikasi Honda CRF150L Supermoto hal yang demikian juga menerapkan knalpot R9 yang membikin bunyi kian menggelegar. Salah satu persyaratan wajib dalam memodifikasi sepeda motor yaitu mengubah sektor gas membuang, karena akan meningkatkan kecakapan akselerasi dan menciptakan bunyi lebih maksimal.

Agar akselerasi kian maksimal, PT Astra Honda Motor (AHM) mengerjakan ubahan sprocket gear depan berukuran 14 dan sprocket gear belakang 52. Ubahan rantai dan gear hal yang demikian membikin tenaga kerja mesin Honda CRF150L yang mempunyai kapasitas 149.15cc kian maksimal. Mesin yang digunakannya juga dilengkapi sistem pendingin udara dan sistem pembakaran Fuel Injection yang diklaim benar-benar hemat bakar, karena mempunyai konsumsi bahan bakar 39.3 km/liter (Euro 3) dan 43.03 km/liter (Euro 2).

Untuk mendongkrak tampilan modifikasi Honda CRF150L Supermoto maka motor ini menerapkan short front fender buatan Acerbis dan Fat Bar 7 Riser buatan Rental. Lalu ada pula Brake Pedal dan Footpeg buatan SND. Warna bodinya juga dirubah dengan airbrush painting pada cover bodi yang dilakukan oleh Salim Airbush dan decals sticker dari PT Alviny. Kesan supermotor kian dipertegas oleh Skid Plate yang menjadi salah satu aksesoris Honda Genuiner Parts.

Bila nantinya Loe orang beruntung bisa membeli Honda CRF150L, maka Loe orang wajib memodifikasi motor ini. Sebagai inspirasinya, Loe orang bisa memandang modifikasi Honda CRF150L Supermoto yang dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM). Sayangnya Loe orang wajib mengeluarkan budget tidak sedikit seandainya mau menerapkan modifikasi Honda CRF150L diatas, karena harga shockbreaker Ohlins pasti benar-benar mahal. Sebagai gantinya Loe orang bisa menerapkan shock YSS yang dibanderol lebih relatif murah.

Data Modifikasi Honda CRF150L Supermoto
Velg Depan: DID 17-inci
Velg Belakang: DID 17-inci
Ban Depan: 120/70-17 (Michelin)
Ban Belakang: 150/60-17 (Michelin)
Spakbor depan: Arcebis
Setang: Renthal fat bar 7 riser
Knalpot: R9
Shok Depan : Upside Down Showa 37 mm
Shok Belakang: Ohlins
Decal: PT Alviny
Cat: Salim Airbush
Jok: MB Tech

Sebagain info tambahan, Loe orang bisa menyimak ulasan sepedamotorhonda.com mengenai “Spesifikasi dan Harga Honda CRF150L“. Isu hal yang demikian bisa menjadi pertimbangan sobat otomotif dalam membeli motor trail 150cc ini. Tentunya Loe orang sedikit bimbang memilih Honda CRF150L atau Kawasaki KLX 150 BF. Keduanya sama-sama mengusung mesin berkapasitas 150cc dan menerapkan suspensi depan Upside Down, sehingga Loe orang wajib mengerjakan riset secara khusus dulu sebelum membeli salah satunya.

Similar Posts: