Pengambilan STNK dan BPKB dari Kredit Honda Vario

Setelah segala urusan yang harus anda hadapi untuk mendapatkan motor baru, saatnya anda melakukan pengambilan STNK dan BPKB dari kredit honda vario anda. Proses ini tidak boleh sampai dilewati karena akan berakibat buruk di legalitas motor yang anda beli. Kedua bukti data kepemilikan ini harus anda miliki terlebih dahulu.

Proses Pengambilan STNK

Untuk proses pengambilan STNK, anda tidak perlu menunggu lama setelah sepeda motor baru anda sampai di rumah anda untuk mendapatkannya. Tidak memakan waktu yang lama, biasanya anda hanya perlu menunggu kurang dari sebulan untuk mengambil STNK milik anda. Waktu yang dibutuhkan berbeda tergantung dengan cabang yang anda kunjungi.

Apabila anda melakukan kredit honda vario di Nambo Motor Tangerang, anda bisa menunggu selama 14 hari hingga anda bisa mengambil STNK anda. Jika anda melakukan kredit atau pembelian di Nambo Motor cabang Jakarta, anda perlu menunggu hingga satu bulan untuk mendapatkan STNK resmi dari pihak dealer.

Berbeda dengan masa yang dahulu di mana anda perlu menunggu hingga dua atau tiga bulan, dealer ini menawarkan waktu yang cepat untuk STNK berada di tangan anda. Jika hari jatuh terdapat di hari libur, anda perlu menunggu hingga hari kerja karena anda akan hanya dilayani saat hari kerja senin sampai jumat.

Untuk mengambil STNK, anda perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat pengambilan. Anda cukup membawa fotokopi KTP serta kwitansi untuk membuktikan bahwa anda memang pemilik yang telah melakukan pembayaran ke dealer tersebut. Anda juga bisa mewakilkan pengambil STNK dengan menyertakan surat kuasa dengan materai 6000.

Proses Pengambilan BPKB

Untuk BPKB, anda bisa mengambil BPKB setelah anda mendapatkan STNK. Bagi anda yang membeli di cabang Tangerang dan Jakarta, anda bisa mengambil BPKB di waktu yang bersamaan dengan waktu pengambilan STNK. Hal ini dapat anda manfaatkan agar tidak perlu bolak balik ke dealer berkali kali.

Anda perlu memastikan bahwa syarat untuk mengambil BPKB telah lengkap sebelum anda mengunjungi dealer tersebut. Persyaratan yang anda harus siapkan cukup banyak apabila anda tidak mengambil secara langsung dan mengambil melalui perwakilan. Oleh karena itu, anda bisa mengambil secara langsung untuk mempercepat proses pengambilan.

Ada tiga syarat yang perlu anda siapkan untuk mengambil BPKB secara sendirian. Persyaratan tersebut di antaranya adalah identitas asli milik anda yang bisa berupa STNK atau SIM. Lalu, anda juga perlu menyiapkan fotokopi STNK yang sudah anda ambil. Terakhir anda juga perlu menyiapkan fotokopi kartu identitas untuk konfirmasi identitas.

KTP atau SIM serta STNK asli milik anda akan dikembalikan langsung setelah proses selesai. Tidak perlu khawatir karena proses konfirmasi identitas pengambil tidak akan memakan waktu yang lama.  Pengumpulan ktp atau sim serta stnk asli berfungsi untuk memastikan bahwa identitas anda memang benar adanya sesuai dengan yang tertulis.

Proses Pembatalan Pembelian

Pembatalan pembelian tidak bisa dilakukan oleh pelanggan. Pada dasarnya, pembatalan pemesanan bisa dilakukan oleh pihak dealer apabila anda tidak melakukan pembayaran dalam waktu 2 x 24 jam. Hal ini akan mengakibatkan pemesanan dibatalkan secara sepihak oleh pihak dealer.

Apabila data yang anda berikan ke dealer tidak bisa dipertanggungjawabkan, sistem dari dealer akan menolak pemesanan kredit sepeda motor yang anda ajukan, dan anda harus mengulangi pemesanan dari awal.

Similar Posts:

Related Post