Tipe Motor Honda Terbaik 2021

Honda Beat 2021

Dibandingkan versi lama. Desain Beat 2021 lebih sporty namun tetap dinamis dan ramping. Lampu pesek bagian depan mirip dengan Vario Series dengan banyaknya lekukan tajam di sekujur tubuh. Lebih besar dari versi lawas, rancang bangun Honda Beat 2021 memiliki ukuran 1.877 x 669 x 1.074 mm (P x L x T). Ruang kaki yang dihasilkan dari teknologi rangka eSAF jadi lebih lapang dengan Ground clearance naik 1 mm walaupun jarak jok ke tanah masih sama dengan

Honda Beat 2021 sudah memiliki Power charger 12W (12V 1A) yang tersemat di bawah kunci kontak. Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang kehabisan baterai HP saat berkendara. Sayangnya fitur tersebut hanya terdapat untuk Beat tipe CBS-ISS dan Deluxe. Fitur canggih lainnya adalah fitur secure key shutter dan sudah terintegrasi dengan pembuka jok untuk melengkapi sektor keamanan. Lampu utamanya sudah berteknologi LED. Side Stand Switch, Combi Brake System (CBS), serta Parking Brake Lock menjadi fitur yang disediakan Honda untuk Beat model baru. Ketika berhenti lebih dari 3 detik teknologi Idling Stop System akan memati-nyalakan mesin secara otomatis. Suara mesin pun menjadi lebih halus dengan adanya teknologi ACG Starter.

Sembilan pilihan warna dengan 3 tipe menjadi varian yang ditawarkan Beat 2021. Tipe CBS ada Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 16,4 juta. Sedangkan Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna; Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dijual Rp17,1 juta. Lainnya ada tipe Deluxe (CBS-ISS) yang sudah menggunakan emblem 3D di setiap sisi bodi dengan harga Rp 17,2 juta

 

 

Honda Scoopy 2021

Memiliki memiliki ukuran panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi mencapai 1.061 mm menjadikan dimensi Honda Scoopy lebih lebar dibandingkan Honda Beat. Tempat duduk setinggi 744 sangat cocok untuk pengendara perempuan yang memiliki tinggi rata-rata lebih pendek dari pengendara pria. Terdapat pula sumbo roda yang berjarak 1.257mm dengan ground clearance 143 mm.

Tawaran berkendara ergonomis membuat Honda Scoopy 2021 semakin nyaman diajak bermanuver melalui lintas kemacetan. Memiliki bobot 99 Kg, Honda Scoopy semakin mudah bermanuver dan berakselerasi saat dikendalikan. Selain itu terdapat juga tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter dan ban tubeless 12 inci yang menambah kenyamanan dalam berkendara

Honda Scoopy 2021 menawarkan 8 pilihan warna yang terbagi dalam 2 tipe yaitu sporty dan stylish. Skutik ini tetap menjadi primadona masyarakat Indonesia berkat usungan konsep unik, fashionable dan modern. Dibanderol dengan harga yang tembus 19 jutaan, Honda Scoopy tak surut peminat dan terus menjadi trendsetter yang sesuai perkembangan tren masa kini. Lampu sein berdesain oval telah menjadi simbol dari Honda Scoopy. Perubahan dari Honda Scoopy 2021 lainnya yakni terdapat pada fitur lampu depan yang kini dilengkapi LED projector. Ban tubeless besar dan lebar memberikan karakter fashionable dan keseimbangan sempurna dalam berkendara. Jarak terendah ke tanah mencapai 143mm pun menghadirkan kenyamanan dan rasa aman bagi pengendara.

Honda Scoopy 2021 memiliki akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200 m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Bahan bakar yang dikonsumsi terbilang irit di kelasnya hingga mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40. Kapasitas bagasi dapat menyimpan helm Scoopy dengan besaran tampung 15,4 liter. Tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

Honda scoopy 2020 sudah dilengkapi dilengkapi teknologi PGM-FI (Programmed fuel injection) sehingga menjadikan sistem pembakaran sempurna dan membuat performa mesin semakin responsif. Sistem pendingin udara dan transmisi otomatis V-matic menjadi pelengkap mesin dengan kapasitas 110cc dengan tenaga mesin bertipe SOHC.

Hadirnya teknologi eSP (Enhanced Smart Power) membuat Performa Honda Scoopy semakin optimal karena menjadikan.mesin Honda Scoopy 2021 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6.7 Kw atau setara dengan 9.1 PS pada pusaran mesin 7.500 rpm. Pada putaran 6.000 rpm torsi puncaknya bisa mencapai sebesar 9.4 Nm, tersedia juga teknologi ACG Starter yang menjadikan mesin lebih halus saat dihidupkan.

Honda Genio

Honda genio memiliki desain segar yang patut jadi pertimbangan. Sekilas tampilannya memang mirip scoopy, tapi sebenarnya Genio punya lampu jenis LED dengan desain datar. Fitur-fitur yang dimiliki Genio cukup lengkap, mulai dari . Mulai dari panel meter digital yang menyajikan informasi kecepatan, kapasitas BBM dan sudah dilengkapi eco indicator untuk memandu berkendara agar lebih efisien.

Hadir sebagai produk entry level, Genio hadir dengan fitur-fitur yang cukup bernilai. Skutik ini memiliki dua pilihan, yakni tipe Combi Brake System (CBS) dan idling stop system CBS-ISS. Sudah terdapat pengamanan dalam slot kunci kontak dan tersedia juga tombol untuk membuka bagasi. Di Bagian bawah lainnya terdapat dua buah ruang penyimpanan yang luas dan hooker (gantungan). Bagasi berkapasitas 14 liter sangat cukup untuk menampung akomodasi barang bawaan. Salah satu keunggulan lainnya adalah terdapatnya soket power outlet untuk mengisi ulang baterai smartphone. Namun, butuh konektor tambahan karena belum USB.

Genio sudah dibalut dengan sasis berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang baru pertama kali diterapkan sehingga beratnya menjadi lebih ringan dibandingkan Beat yang mencapai 93 Kg, sedangkan Genio CBS-ISS hanya 90 Kg.

 

Honda ADV 150

Honda Motor (AHM) pun memperkenalkan skutik adventure Sebagai bentuk jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan

diluncurkan pada ajang GIIAS 2020 pada 18 Januari 2020 lalu, Skutik premium secara otomatis tercatat secara resmi telah membuka pasar baru di segmen/genre skutik petualang kelas 150 cc. Honda ADV 150 ini hadir dengan bentuk bodi yang terbilang bongsor sehingga mempertegas kesan adventure yang diusungnya, serupa dengan PCX 150 namun punya guratan bodi yang lebih berotot dan tajam.

Honda ADV 150 hadir dengan berbagai kelebihan yang menunjang para pengendara berkarakter aktif. Memiliki mesin 150cc eSP Honda ADV 150 mampu memberikan performa yang responsif dan gahar. Pengendara akan dimanjakan ketika menempuh perjalanan jarak jauh.

Soal harga, Anda tak perlu menebak-nebak, pihak PT AHM sudah mengumumkan nominal harga Honda ADV 150 saat peluncuran di ajang GIIAS 2019. Tipe ABS ISS akan dibanderol Rp 36.5 juta. Sedangkan tipe kedua yakni CBS ISS yang memiliki banderol lebih murah di kisaran Rp 33.5 juta.

Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R dirancang menggunakan jenis rangka Twin Perimeter Frame yang terbuat dari bahan material alumunium yang kuat dan kokoh. Memiliki ukuran 1.944 x 669 x 977 mm, dimana pada jarak sumbu roda mencapai 1.275 mm menjadikan Honda Sonic 150R memiliki kemampuan handling dan manuver yang tinggi.

Masalah performa tak perlu diragukan lagi, Honda Sonic 150R menggunakan tipe mesin 4-langkah DOHC 4 katup yang didukung dengan silinder tunggal berkapasitas 149,16 cc. Dengan performa tersebut  tenaga sebesar 11,8 kW atau 16 Ps pada 9.000 RPM dengan torsi 13,5 Nm pada 6.500 RPM mampu dikeluarkan motor Honda Sonic 150R. Penggunaan bahan bakarnya terbilang irit karena mengandalkan sistem Programmed Fuel Injection (FI) untuk menekan konsumsi bahan bakar

Honda Sonic 150R dibekali dengan kaki-kaki yang kuat berbalut rangka perimeter frame yang kuat. Penggunaan sistem telescopic suspension di bagian suspensi depan tentunya memberikan kenyamanan bagi pengendara. Sementara sistem suspensi pada bagian belakang menggunakan monoshock yang dipadukan dengan lengan ayun hasil adopsi Honda CB150R Streetfire. Honda Sonic 150R menggunakan cakram hidrolik yang sangat kuat untuk sistem pengeremannya. Velg 17 inchi dikemas dengan ban berukuran 70/90 pada bagian depan dan 80/90 pada bagian belakang menjadikan motor ini tampak gagah dan elegan.

Harga Honda Sonic 150R dipatok tidak terlalu tinggi, Anda perlu hanya perlu budget sebesar Rp 21,2 juta untuk bisa membawa pulang motor ini.

Honda SH150i

high-tensile steel tubular underbone menjadi penopang yang diklaim rigid dan kuat untuk Honda SH150i. Velg die-cast alumunium berukuran 16 inci dibalut dengan ban tubeless disematkan pada kaki-kaki motor ini untuk kenyamanan bermanuver di jalan raya. Selain itu Honda SH150i juga dilengkapi dengan suspensi dual damper swing arm dengan 5 langkah preload, yang bisa disesuaikan. Suspensi depan yang berukuran 33mm teleskopik fork sudah dilengkapi dengan anti lock Braking System (ABS).

mesin Liquid Cooled 4-Stroke, SOCH, 150cc berteknologi eSP yang di gendong SH150i ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 10,9 kW atau 14,6 tk @8.250rpm, dengan torsi 13,9 Nm @6.500rpm. fitur Idling Stop System (ISS) menjadikan bahan bakar lebih irit, sebab teknologi yang di back up oleh ACG starter ini mampu mematikan mesin secara otomatis jika berhenti lebih dari 3 detik dan Anda hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Standar samping yang dibuat otomatis membuat Anda tak perlu khawatir menaikan standar, sebab mesin tidak akan menyala jika standar dalam posisi turun. Tersemat juga power charger yang terdapat di bagian dalam console box. SH150i memiliki kapasitas tangki besar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang luas hingga dapat Anda gunakan untuk menyimpan helm fullface. Tak hanya itu teknologi smart key system juga telah diadopsi untuk mengurus kenyamanan kunci kotak, sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin, membuka jok dan tangki bensin, serta mengunci kemudi.

Motor ini dibanderol dengan harga melebihi 40 Juta Rupiah. dibandingkan motor matic 150cc sekelasnya , harganya terbilang mahal. Walaupun demikian, motor matic ini menawarkan desain bergaya eropa yang cocok bagi kaum urban.

Honda PCX Hybrid 2020

Honda PCX Hybrid dilengkapi 2 mesin yang berbeda. Pertama, terdapat mesin SOHC berpendingin cairan yang memiliki kapasitas 149.3cc. Sedangkan mesin yang kedua adalah motor listrik yang berfungsi untuk meningkatkan torsi dan tenaga saat dipakai berakselerasi. PCX Hybrid 2020 juga dilengkapi dengan teknologi eSP, sehingga kinerja mesin semakin responsif. Selain itu didukung juga sistem transmisi otomatis V-Matic yang menjadi standar wajib bagi motor matic Honda.

Tenaga maksimum yang bisa dikeluarkan mesin utama adalah sebesar 10.8 kW atau 14.7 PS pada putaran 8.500 rpm. Hadirnya motor listrik yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.4 kW pada 3.000 rpm membuat tenaganya semakin bertambah. Tenaga listrik tersebut dilengkapi baterai bertipe Lithium-Ion yang akan terisi otomatis ketika Anda mengendarai motor.

torsi Honda PCX Hybrid semakin meningkat dengan pemakaian motor elektrik. Torsinya akan bertambah 4.3 Nm pada 3.000 rpm. Sedangkan torsi mesin konvensional bisa mencapai 13.2 Nm pada 6.500 rpm saat dikendarai. hasilnya kemampuan akselerasi Honda PCX Hybrid lebih cepat dibandingkan PCX standar. Hal lain yang membuat motor ini jadi menarik adalah fitur Riding Mode yang dipilih sesuai kebutuhan berkendara. Fitur tersebut tersedia dalam mode D (Drive Mode), S (Sport Mode), dan Idling Mode.

untuk mendapatkan satu unit motor ini Anda harus mengeluarkan uang sekitar 40 Juta Rupiah. Memang Harga Honda PCX Hybrid lebih mahal dibandingkan PCX ABS ataupun PCX CBS. Tapi nominal harga tersebut sebanding dengan kecanggihan teknologi PCX Hybrid  yang membuat banyak orang yang tertarik membeli motor ini.

Honda PCX 150

Honda PCX 150 generasi ketiga resmi dirilis dan diproduksi secara lokal di Indonesia pada 13 Desember 2017 lalu. Pembaruan yang terdapat pada motor ini adalah desain yang lebih mewah dengan tambahan berupa lampu LED. Selain itu mesin berkapasitas vario 150 berkapasitas kapasitas kubikasi hingga 149.3 cc dipersenjatai pada PCX 150 untuk menghasilkan performa yang handal.

Guna memastikan performanya lebih baik, fitur lain yang diketahui adalah Honda PCX 150 juga akan dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (Esp) yang berfungsi menekan gesekan dan efisiensi sistem pendinginan.

Berbicara soal harga Honda PCX 150 rakitan lokal dibanderol dengan nominal yang lebih bersahabat. Dikabarkan bahwa harga Honda PCX 150 ini dibanderol dengan kisaran Rp 29 Juta. Ada 2 tipe Honda PCX, yakni CBS dan ABS serta 4 pilihan warna, yakni White, Black, Light Gold, dan Red.

Honda Vario eSP

Honda Vario eSP hadir dengan pembaruan di sektor desain eksterior yang cukup kompleks. Di samping itu motor matik ini dari setiap sisinya memiliki sejumlah keunggulan. Desain yang agresif, serta dimensi yang terbilang besar namun tetap memberikan kesan yang sporty dan lincah karena didukung oleh dapur pacu yang sangat powerfull dan dapat diandalkan.

Lampu depan ganda dengan teknologi LED (Dual Keen Eyes) didesain berkarakter tajam, sporty dan dilengkapi dengan clear lens dan multi reflektor untuk membuat Vario eSP ini tampak elegan. Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi dengan Secure Key Shutter yang membuat keamanan sektor kontak dan dapat mengurangi resiko pencurian motor. agar dapat memudahkan pengendara saat akan membuka jok untuk meletakkan/mengambil barang bawaan, Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi tombol pembuka jok di depan

Honda Vario 150 eSP ini terasa lebih lengkap dan menjadi rekomendasi tunggangan baru untuk Anda karena dilengkapi berbagai fitur canggih dan modern seperti yang diketahui dari berbagai sumber media dan situs resmi AHM diketahui bahwa harga Honda Vario 150 akan dibanderol seharga Rp 22.5 juta.

 

Honda CB 150 Versa

Honda CB150 Verza secara kasat mata  tampak lebih jadul dari versi sebelumnya. Hal ini menjadikan tampilannya sangat berkarakter. Dua kata yang jadi moto utama Honda CB150 Verza adalah lincah dan tangguh. Hal tersebut pantas disematkan, sebab Verza bermain di kelas sport entry level yang didesain sebagai motor besar namun dengan harga miring. Motor ini dirancang dengan dimensi panjang 2.056 mm, lebar 742 mm dan 1.054 tinggi. Jarak sumbu roda 1.318 mm. Jika dibandingkan wheelbase Megapro  tentunya Verza lebih panjang 2 mm. Ground clearance 156 mm dan radius putar minimum 2 meter.

 

Sasis Honda CB150 Verza sudah terbukti dapat diandalkan sama seperti Verza lama. Kaki-kakinya pun sama kuat dengan model sebelumnya. Posisi duduk Verza baru secara ergonomi tidak berubah, desain stang yang tidak terlalu tinggi membuat motor ini tetap nyaman dikendarai jarak jauh.

 

Honda CB150 Verza tersedia dalam dua varian yakni tipe velg palang (cast wheel) yang dibanderol dengan harga Rp 19,95 juta dan tipe jari-jari (spoke wheel) dengan nilai harga Rp 19,3 juta OTR Jakarta.

 

Ada tiga pilihan warna yang bisa Anda pertimbangan untuk membeli motor ini yaitu Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver. Sementara untuk tipe jari-jari atau spoke wheel hanya tersedia satu pilihan warna Masculine Black.

 

 

Similar Posts:

Related Post